Minggu, 28 Februari 2010

Topik PI ku....

Sekarang ini saya telah memasuki semester keenam di perkuliahan dan artinya saya harus membuat penulisan ilmiah. Jujur sampai detik ini pun saya masih belum pasti dengan topik apa yang akan saya ambil. Namun kemungkinan saya akan mengambil topik pemrogaman VB.net. Dengan aplikasi VB.net saya akan membuat sebuah aplikasi yang bergerak dibidang jual beli. Nah, mungkin sebagian dari kita masih belum mengerti dengan istilah harfiah dari pemrograman. Penjelasan berikut akan memberikan sedikit gambaran mengenai istilah pemrograman.

Pemrograman adalah suatu aktivitas yang dilakukan dengan suatu perangkat lunak dan bahasa pemrograman. Lalu apa itu bahasa pemrograman? Bahasa pemrograman merupakan teknik komando atau perintah atau instruksi dengan menggunakan bahasa yang dimengerti oleh komputer atau secara singkat dapat dikatakan bahwa bahasa pemrograman merupakan instruksi untuk memerintah komputer. Kembali lagi ke topik pemrograman VB.net. mengapa saya memilih VB.net? karena selain berbasis objek, VB.net merupakan aplikasi database yang menurut saya lebih mudah dimengeri dibanding dengan yang lain seperti oracle. Nah, begitulah kira-kira topik penulisan ilmiah saya. Saya harap akan dapat terealisasi dan kami akan dimudahkan dalam pelaksanaannya. Bismillah…. Amin…. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar